SUPERMAN IS DEAD

SUPERMAN IS DEAD
never die...!!!

Jumat, 18 September 2009

SID Jadi Headline di 'VANS WARPED TOUR 2009'

Superman is dead!
Superman Is Dead



Setelah memastikan diri menggelar tur keliling Amerika Serikat pada Juni mendatang, band punk rock papan atas Superman Is dead, juga telah menjadi salah satu band yang akan tampil dalam salah satu tur musik paling bergengsi di dunia VANS WARPED TOUR 2009.

Ditemui KapanLagi.com di Proost Beerhouse, Kemang, Jaksel, Selasa (19/5), Bobby Koll, Eka Rock dan Jerinx bahkan mengaku bangga bisa mewakili Indonesia dan berniat mengenakan busana khas Bali, tanda bahwa mereka benar-benar ingin menunjukkan rasa nasionalisme.

"Kita akan pakai baju tradisional Bali dan akan diiringi musik gamelan Bali dengan iringan orang AS yang pintar bermain gamelan, kita bawa alat nggak terlalu banyak, minimalis aja," jelas Jerinx.

Meski tampil di luar negeri, SID nampaknya tak akan kesulitan dengan problem bahasa, karena mereka mengaku tetap akan membawakan lagu-lagunya yang memang mayoritas berbahasa Inggris.

"Emang sih kita nggak main pakai bahasa Indonesia, supaya bisa berinteraksi dan supaya mereka bisa ikut nyanyi, tapi di sana kita akan selalu bilang we are from Bali Indonesia, biar mereka tahu kalau kita itu adalah bagian dari anak muda Indonesia yang bangga dengan keanekaragamannya," papar Jerinx menambahkan.

Sementara, dalam VANS WARPED TOUR 2009 nanti SID akan menjalani tur ke Pomona California, San Fransisco, Ventura, Phoenix, San Antonio, Houston, Dallas, Indianapolis, Pitsburg dan Cleveland, mulai dari 26 Juni hingga 9 Juli.

VANS WARPED TOUR sendiri merupakan event tahunan yang digelar oleh pabrik sepatu terkemuka VANS, yang selalu menyedot animo luar biasa dari publik musik AS. Dalam gelaran yang telah memasuki kali ke-15 tersebut SID akan tampil bersebelahan dengan band-band legend seperti NOFX, Bad Religion, Less Than Jake dan The Ataris. Sebuah prestasi di tengah carut-marutnya industri musik Indonesia.

superman is dead
Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us



Superman Is Dead (SID) akan manggung di 16 kota di Amerika, dalam rangkaian tour 'From Bali With Rock' dan 'Warped Tour 2009' pada 12 Juni hingga 9 Juli. Vokalis SID Bobby Kool di Jakarta, Selasa (19/5), mengatakan, dua konser yang waktunya beruntun tersebut merupakan mimpi agung SID selama ini.

"Ini pencapaian yang kami impikan sekaligus sebagai pijakan untuk membuka mata hati industri musik kita agar bersikap lebih fair terhadap seni musik alternatif," kata Bobby.

Konser berlabel "From Bali With Rock" yang digalang oleh "event organizer" asal Philadelphia, Mastra Production, merupakan konser untuk mempromosikan Pulau Bali dan Indonesia pada umumnya kepada publik Amerika.

"Intinya kami akan mempromosikan Bali dan Indonesia pada khususnya sebagai tempat yang indah untuk dikunjungi dengan segala kerukunan dan keanekaragamannya," kata Bobby.

Sedangkan dalam konser Vans Warped Tour, SID merupakan band Asia kedua yang mampu menembus salah satu festival musik terbesar di Amerika itu.

"Kami bangga menjadi band pertama di Indonesia dan band kedua di Asia yang mampu menghentak publik Amerika melalui festival itu," kata pembetot bass SID, Eka Rock.

Sebelumnya, band asal Negeri Tirai Bambu, China, telah berhasil terlebih dahulu unjuk gigi dalam festival musik Amerika itu. Vans Warped Tour merupakan festival musik terbesar di Amerika yang menampilkan band-band independen, seperti NOFX, Green Day dan The Offspring.

Direktur Senior Artis dan Repertoar Sony BMG Indonesia, Jan Djuhana mengatakan Sony BMG bangga dengan prestasi SID di kancah internasional.

"SID menjadi kebanggaan karena mewakili Indonesia dalam pentas musik internasional dan disandingkan dengan band-band tenar seperti NOFX dan The Offspring," katanya.

Sebanyak 16 kota di Amerika yang akan dikunjungi SID yaitu Philadelphia, Baltimore, New York, Seattle, Los Angeles, Pomona, San Fransisco, Ventura, Phoenix, Las Cruces, San Antonio, Houston, Dallas, Indianapolis, Pittsburgh, dan Cleveland. (kpl/bun)

BERIKUT JADWAL MANGGUNG SID DI AMERIKA

Jun 26 2009---8:00P---Vans Warped Tour---Pomona, California
Jun 27 2009---5:00P---Vans Warped Tour---San Francisco, California
Jun 28 2009---4:00P---Vans Warped Tour---Ventura, California
Jun 30 2009---4:00P---Vans Warped Tour---Phoenix, Arizona
Jul 1 2009-----4:00P---Vans Warped Tour---Las Cruces, New Mexico
Jul 2 2009-----5:00P---Vans Warped Tour---San Antonio, Texas
Jul 3 2009-----5:00P---Vans Warped Tour---Houston, Texas
Jul 5 2009-----4:00P---Vans Warped Tour---Dallas, Texas
Jul 7 2009-----4:00P---Vans Warped Tour---Indianapolis, Indiana
Jul 8 2009-----4:00P---Vans Warped Tour---Pittsburgh, Pennsylvania
Jul 9 2009-----4:00P---Vans Warped Tour---Ohio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar